Sunday, August 25, 2013

Pengertian Internet (tugas)

INTERNET  adalah kependekan dari interconnection-networking adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaidah ini dinamakan internetworking ("antarjaringan").

Proyek pada tahun 1969 yang bernama proyek ARPA yang dilakukan oleh departemen pertahanan Amerika Serikat ini sebenernya lebih dikenal dengan nama proyek ARPANET. Proyek ini melakukan riset agar komputer lain dengan komputer lainnya dapat berkomunikasi. Memang cikal bakal proyek ini dilakukan di AS,tapi perkembangan proyek ini dilakukan diluar AS. 1980 dibuatlah protokol resmi yaitu TCIP/IP.

Fasilitas yang dapat diakses di Internet antara lain: Email,FTP,Telnet,Gopher,WorldWide Web (www)

Internet telah memberikan kontribusi dan andil yang sangat besar bagi perkembangan dunia. Kehadiran internet telah menghapus batas dan jarak terhadap akses informasi. Bagaimanapun juga, perkembangan internet bisa memberi dampak positif (baik) dan negatif (buruk). Di bawah ini adalah beberapa dapat baik dan buruk terhadap kehadiran internet.

No comments:

Post a Comment