Friday, December 6, 2013

Telur Terbaik Chelsea Yang Dibuang Mourinho,Lukaku


Bola.net - Romelu Lukaku mengganas lagi di Premier League musim ini. Namun sayangnya itu bukan untuk Chelsea yang masih resmi jadi pemiliknya, melainkan untuk penampung servisnya, kali ini itu adalahEverton.

Melalui masa 'pengasingan' musim lalu di West Brom, striker muda Belgia itu membuktikan ketajamannya untuk menjaga The Baggies bersaing di kasta tertinggi. Dalam 35 penampilan di liga ia mengemas 17 gol dan 4 assist, sebuah torehan yang impresif di liga seketat Premier League. Awal musim ini, ia diharuskan pulang ke Stamford Bridge. Dan asa pun mengemuka seiring kedatangan Jose Mourinho dari Real Madrid. Terlebih ia pun menorehkan rekor sangat dahsyat saat melakoni tur pramusim, termasuk mencetak dua gol kala menghancurkan Indonesia All-Stars 8-1 Juli silam.

Tapi yang terjadi sungguh di luar perkiraan penyerang 20 tahun itu. The Special One melempar sinyal tak mempercayainya dengan membeli penyerang gaek bekas anak asuhnya, Samuel Eto'o dari Anzhi Makhachkala. Mourinho kemudian memilih untuk meminjamkan Lukaku ke Everton dan berharap bisa membangkitkan kembali Fernando Torresserta Demba Ba di Stamford Bridge.

Kenyataan yang kemudian berbicara adalah keputusan Mourinho itu sepertinya salah besar. Eto'o tak lagi setajam seperti yang ia kenal diInter Milan (hal yang bahkan diakui sendiri oleh Mourinho), sementara Torres dan Demba Ba pun tak kunjung bersinar.  The Blues memang bercokol di peringkat kedua Premier League, tetapi itu lebih karena kontribusi para gelandang serang mereka yang brilian, sementara para tukang gedor di lini depan melempem tanpa kontribusi besar. Total dari 14 laga sejauh ini, para striker Chelsea cuma menyumbang 4 gol dan 4 assist!



BOLANET

No comments:

Post a Comment