Friday, December 6, 2013

Woodward tetap tenang jika MU Tidak lolos UCL

Instabilitas performa terus dialami Manchester United musim ini. Setelah sebelumnya sempat meraih empat kemenangan beruntun di Premier League, United kembali tampil melempem dengan gagal meraih kemenangan di tiga laga terakhir.

Usai ditahan imbang Cardiff City dan Tottenham, semalam MU dipecundangi tamunya Everton 0-1 di Old Trafford (06/12). Hasil tersebut membuat The Red Devils kini terpaku di peringkat sembilan klasemen sementara dengan koleksi 22 poin dari 14 laga.

Dengan rentetan hasil buruk tersebut, para fans mulai khawatir bahwa United akan gagal menembus Liga Champions musim depan. Hal ini ditakutkan akan berdampak buruk pada kondisi finansial klub karena tidak adanya pemasukan match prize dan bonus hak siar televisi yang jumlahnya cukup signifikan.

Menanggapi isu tersebut tersebut, Executive Vice Chairman MU, Ed Woodward, mengaku tidak khawatir. Woodward yakin bahwa United masih memiliki sumber dana lainnya yang cukup memadai untuk menutup ketiadaan pemasukan dari Liga Champions.

"Jika kami pada akhirnya gagal lolos Liga Champions, orang-orang masih akan melihat kami di televisi dan membeli jersey kami," ungkap Woodward.

"Klub ini masih memiliki daya tarik yang kuat, sesuatu yang tidak bisa anda dapatkan dengan mudah."

Woodward lantas menunjuk Liverpool sebagai contoh. The Reds saat ini masih tercatat sebagai klub dengan penjualan jersey yang sangat tinggi dan juga nilai sponsor terbesar kedua di liga meskipun belum pernah menjuarai Premier League.

"Kami tetap memiliki kekuatan finansial yang cukup mumpuni walaupun nantinya menjalani musim yang buruk. Kami tidak perlu menjual tiga pemain untuk membeli tiga pemain lainnya. Kalau mau, kami bahkan bisa langsung membeli lima," tegas Woodward lagi
 saya rasa yang dikatakan woodward ada benarnya juga

No comments:

Post a Comment